ULASAN 1: Week01

Pada kesempatan kali ini, saya ingin memberikan ulasan terhadap video yang berjudul: "Patent Law in Five Minutes: The Difference Between Patents, Trademarks & Copyrights". Video tersebut dapat di akses pada tautan berikut: https://youtu.be/SBvuIsvhVIM . Video tersebut diunggah oleh channel RobertNBlackmon. Video tersebut berdurasi 5 menit 36 detik dan telah dilihat/ditonton sebanyak 305 kali.

Video tersebut bertujuan memberikan pengetahuan dasar tentang perbedaan dari patent, trademarks, dan copyrights. Robert menjelaskan dengan memberikan sebuah contoh yaitu memiliki perusahaan yang memproduksi pensil yang unik. Patents melindungi bagian "penemuan"/ilmiah seperti cara pembuatan dan campuran bahan-bahan yang digunakan untuk pembuatan pensil tersebut. Trademarks biasanya melindungi nama dari suatu perusahaan, nama sebuah produk, nama dari sebuah jasa, dan sebagainya. Copyrights melindungi karya dari seseorang atau dari suatu komunitas/perusahaan tidak terbatas pada lukisan, namun juga lagu, program komputer, buku, dan sebagainya.

Menurut saya, video tersebut sudah cukup menyampaikan materi jika terfokus pada tujuan pengarang yaitu untuk memberikan pengetahuan dasar, namun masih kurang jika ingin menyampaikan pengetahuan yang mendalam. Penjelasan dengan menggunakan contoh cukup membantu pemahaman. Video tersebut memiliki kekurangan pada kualitas kamera dan kurangnya visualisasi dari konten yang dijelaskan.

Github Account: rafioly
URL Ulasan: http://rafiano-os171.blogspot.co.id/2017/05/ulasan-1-week01.html
URL Video: https://youtu.be/SBvuIsvhVIM
Pemetaan: week01
Revisi Pertama: 20 Mei 2017
Revisi Terakhir: 20 Mei 2017

Comments

Popular posts from this blog

ULASAN 2: Week03

RANKING10