ULASAN 2: Week03

Sekarang, saya ingin memberikan ulasan terhadap video yang berjudul: "BIOS and UEFI - CompTIA A+ 220-901 - 1.1". Video tersebut dapat di akses pada tautan berikut: https://youtu.be/SlzwMKcCoMI . Video tersebut diunggah oleh channel Professor Messer. Video tersebut berdurasi 7 menit 29 detik dan telah dilihat/ditonton sebanyak 316.731 kali.

Video dimulai dengan penjelasan BIOS dan juga bagaimana tahapan sebuah PC menyala dari saat tombol daya di tekan sampai masuk ke sistem operasi. BIOS terdapat 2 jenis yaitu Legacy BIOS (original/traditional BIOS) dan juga UEFI BIOS. Legacy BIOS sudah ada lebih dari 25 tahun, support untuk perangkat keras sangat terbatas, dan sistem operasi lama umumnya mengakses perangkat keras melalui BIOS. UEFI (Unified Extensible Firmware Interface) BIOS yang berdasarkan EFI dari Intel dan di buat oleh manufaktur PC sendiri. UEFI BIOS memiliki beberapa kelebihan dibandingkan Legacy BIOS.

Menurut saya, video sangat menjelaskan materi dengan baik. Video tersebut menggunakan vidualisasi dalam bentuk text maupun gambar yang baik sehingga sangat mudah dimengerti penontonnya. Professor Messer berbicara sangat lancar sehingga tidak membuat bingung. Secara keseluruhan, video tersebut sudah dapat dinilai baik.

Github Account: rafioly
URL Ulasan: http://rafiano-os171.blogspot.co.id/2017/05/ulasan-2-week03.html
URL Video: https://youtu.be/SlzwMKcCoMI 
Pemetaan: week03
Revisi Pertama: 20 Mei 2017
Revisi Terakhir: 20 Mei 2017

Comments

Popular posts from this blog

ULASAN 1: Week01

RANKING10